Assalamualaikum teman-teman!

Kegiatan SMPIT As suadaa

1. Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)

      Pada tanggal 23 - 24 Agustus 2017, SMPIT As suadaa mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa atau lebih dikenal dengan sebutan LDKS. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun yang diikuti siswa-siswi kelas 8. LDKS sendiri berarti pelatihan dasar tentang segala sesuatu hal yang berkaitan dengan kepemimpinan untuk dibekalkan kepada pengurus OSIS yang baru di sekolah ini. Dari kegiatan ini siswa diharap dapat menumbuhkan kesadaran dan sikap mandiri.



2. Lomba peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.

16 Agustus 2018 tepatnya hari kamis di SMPIT As suadaa  diadakan suatu kegiatan yang bertujuan  untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 73. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMPIT As suadaa dari kelas 7 sampai dengan kelas 9 ini di buka dengan upacara bendera dan Tari saman serta pencak silat sebagai hiburannya.



Lomba-lomba yang diadakan:
  1. Lomba Dekor kelas
Lomba ini diikuti semua siswa-siswi kelas 7 sampai dengan kelas 9. Siswa menghias masing masing kelasnya dan pemenangnya adalah kelas yang paling kreatif dan menarik.

      2, Lomba Daur ulang
Daur ulang adalah kegiatan yang mengubah barang barang bekas menjadi barang baru. Tujuannya adalah meningkatkan kesadaran para siswa serta siswi terhadap pengelolaan sampah. Lomba ini diikuti 3 orang sebagai perwakilan dari tiap kelas.

      3. Cerdas cermat ceria
Lomba cerdas cermat ini dibagi sesuai dengan levelnya, dan tiap level di bagi lagi menjadi 4 kelompok atau dibagi tiap kelas. Materi yang diberikan berupa pengetahuan umum, IPA, agama, B. Inggris, mtk, dan IPS. Masing-masing kelas mengirimkan 3 orang untuk lomba ini.

      4. Lomba Mading 3D
Mading 3D merupakan seni membuat artikel dalam bentuk dinding yang timbul. Karena acara ini dalam rangka menyambut kemerdekaan RI, maka tema yang dipakai dalam lomba ini adalah "Kemerdekaan".  3 orang dipilih tiap kelas untuk mengikuti perlombaan ini.
    
      5, Cerita tokoh
Cerita tokoh diikuti tiap kelas dengan menunjuk 1 orang sebagai perwakilan. Peserta dalam lomba ini menceritakan seorang tokoh dan berimajinasi seakan akan memerankan tokoh tersebut. Pemenang dalam lomba ini adalah peserta yang lihai pembawaannya serta propertinya mendukung.

     6. Futsal
Lomba ini hanya diikuti oleh beberapa perwakilan siswa laki-laki dari tiap kelas.

     7. Basket
Sementara, Basket dilombakan untuk siswi dengan perwakilan beberapa orang.

     8. Sukaneka
Lomba sukaneka ini dibagi menjadi beberapa perlombaan lagi, yaitu:
a. Tarik tambang
b. Voli Air
c. Lari bendera
d. Balap Karung

Manfaat yang didapat dari kegiatan perlombaan peringatan kemerdekaan RI adalah dapat menumbuhkan sikap solidaritas antar siswa, memahami makna dari sportifitas, selain itu para siswa juga bisa meningkatkan kepercayaan dirinya, menambah kreativitas serta wawasan dan juga menumbuhkan jiwa nasionalisme.

No comments:

Post a Comment

Wattpad Nabproject Untuk kalian para penikmat Wattpad plus penyuka Kpop pasti bakal suka deh sama akun yang ini. Author yang punya nama a...